Silahkan Pilih Warna Latar Blog Sesuai Dengan kenyamanan Mata Anda

Visi & Misi

Posted by Administrasi Pemerintahan Minggu, 28 Oktober 2012 0 komentar



VISI PEMERINTAH KABUPATEN SUMBAWA TAHUN 2011-2015

VISI
Berdasarkan kondisi dan tantangan yang akan dihadapi, serta memperhatikan vis-misi dokumen RPJM Nasional, RPJMD Provinsi NTB dan RPJP Kabupaten Sumbawa serta visi-misi Kepala Daerah Terpilih, maka dirumuskan Visi-Misi Pembangunan KabupatenSumbawa 2011 –2015 sebagai berikut :
“TERWUJUDNYA MASYARAKAT SUMBAWA BERDAYA SAING DALAM MEMANTAPKAN SAMAWA MAMPIS RUNGAN”

Kata kunci dari pernyataan visi tersebut adalah MASYARAKAT SUMBAWA, BERDAYA SAING, MEMANTAPKAN SAMAWA MAMPIS RUNGAN. Kata kunci tersebut bermakna sebagai berikut:
Masyarakat Sumbawa. Masyarakat Sumbawa terdiri dari kata masyarakat dan Sumbawa. Masyarakat secara sosiologis memiliki pengertian kumpulan orang per orang denganberagamlatarbelakangsuku, rasdan agama yang bertempattinggalpadasuatu wilayah. Kumpulan orang per orang tersebut dalam tata kelola pemerintahan dikelompokkan dalam tiga institusi yakni intitusi pemerintah atau dalam konteks ini pemerintahan daerah, intitusi dunia usaha dan institusi masyarakat sipil seperti ormas, lembaga swdaya masyarakat, organisasi profesi, dll. Orang per orang dalam institusi tersebut dalam istilah manajemen sumberdaya merupakan sumberdaya manusia (human resources). Kata Sumbawa merujuk pada Kabupaten Sumbawa yakni salah satu wilayah adminsitrasi kabupaten di wilayahProvinsi NTB.


Berdaya Saing :Kemampuan pengelolaan Sumberdaya Daerah secara bermutu, ekonomis, efektif dan efisien, sehingga lebih unggul dari daerah lainnya.
Berdaya saing juga mengandung makna kemampuan untuk berprestasi dalam bidang kerja masing-masing, dengan kualifikasi atau kualitas tertentu, sehingga dapat sejajar atau bahkan lebih tinggi dengan daerah lain.


Memantapkan Samawa Mampis Rungan. Kondisi Kabupaten Sumbawa yang Makmur Aman Mandiri, Partisipatif, Inovatif dan Sehat yang bersendikan Semangat Religius, Ulet dan uNggul, Gotong royong, Akuntabel dan transparaN. Memantapkan Samawa Mampis Rungan. Memantapkan mengandung pengertian mempertahankan prestasi yang telah dicapai sebelumnya sekaligus memperbaiki dan meningkatkan hal-hal yang masih kurang atau belum tercapai.  Secara harfiah Samawa Mampis Rungan berarti Sumbawa yang menebarkan kabar baik. Samawa Mampis Rungan merupakan bagian dari syiar masyarakat Sumbawa yang berkehendak tenteram secara spiritual religius (senap semu), rukun damai secara social (riam remo) dan makmur secara material-ekonomis (nyaman nyawe). Memantapkan terwujudnya Samawa Mampis Rungan dilakukan dengan fokus utama pada peningkatan pelayanan dasar, peningkatan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dan percepatan pengembangan potensi agribsnis wilayah.

MISI
Pencapaian visi di atas, dilakukan dengan misi sebagai berikut :


  1. Mengembangkan masyarakat yang religius/beriman, berbudaya, menghargai pluralitas, kesetaraan gender,dan berkesadaran hukum.
  2. Menyelenggarakan pelayanan dasar yang lebih berkualitas dan terjangkau dibidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.
  3. Meningkatkan pelayanan publik dan penyelenggaraan tata pemerintahan daerah yang baik (good local governance).
  4. Mempercepat pengembangan ekonomi daerah berbasis agrobisnis melalui percepatan pembangunan infrastruktur, pengembangan kawasan strategis, penguatan kelembagaan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.
    Memastikanpengelolaansumberdayaalam  dan lingkunganhidup secara berkelanjutan.
Sumber : sumbawakab.go.id










TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Visi & Misi
Ditulis oleh Administrasi Pemerintahan
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://admpemdanotda.blogspot.com/2012/10/visi-misi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Trik SEO Terbaru support Online Fashion Store - Original design by Bamz | Copyright of Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Kab. Sumbawa.